Senin, 15 April 2013

Sekilas Tentang Saya






Profil Diri

Nama Lengkap :
Noor Alfian Asslam

Nama Panggilan :
Fian

Tentang Diri :
Saya lahir pada tanggal 12 Maret 1992. Lahir di sebuah Desa Ngemplak Kidul-Margoyoso-Pati. Saya anak pertama dari Sabar Santoso dan Solikhatun. Saya mempunyai adik perempuan satu namanya Alfiani  Maula Husna Faradhila. Saya dulu bertempat tinggal di Ngemplak Kidul. Namun pada tahun 2009 aku pindah di Kajen tepatnya di sebelah selatan Lapangan Yasin Kajen.  Sebuah desa yang nyaman bagiku. Ya desa Kajen lah. Desanya para santri, para kyai-kyai serta waliyullah K.H Ahmad Muttamaqin. Saya nyaman berada di Kajen. Suasana yang tidak pernah aku dapat ketika aku masih kecil.  Desa Kajen kini menjadi saksi kedewasaanku. Harapan untuk merubah Kajen menjadi Desa yang lebih berkembang, damai, dan kreatif itu adalah rangkaian harapan yang timbul sebagai jiwa pemuda dalam diriku. Merubah Kajen lebih representative dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, banyak kesenian-kesenian itu lah yang saya harapkan. Saya kini masih menempuh S1 di sebuah kampus di Yogyakarta. UIN Sunan Kalijaga itulah nama kampusku. Sebuah kampus yang sangat menunjang aku untuk meraih cita-citaku kelak untuk bisa membanggakan kedua orang tua, merubah masyarakatku, dan merubah Negeriku untuk lebih baik lagi.

Riwayat Pendidikan :
Saya lulus dari SD N Kajen pada tahun angkatan 2003-2004. Saya menempuh sekolah tingkat dasar selama 6 tahun. kemudian ketika lulus terus saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 1 Tayu. Sebuah sekolah favorit se-Kab Pati nomer 4 pada waktu itu. Saya menghabiskan waktu 3 tahun di sana. Terus saya lulus pada tahun 2007. Kemudian saya melanjutkan sekolah di Desa saya sendiri. Sekolah yang dekat dari rumah sendiri dan pastinya lebih efektif. Saya Sekolah di Madrasah Aliyah Salafiyak Kajen. Kemudian lulus pada tahun 2010. Ketika sudah lulus saya tidak langsung melanjutkan kuliah, karena masalah ekonomi yang terjadi pada keluarga saya ketika habis pindah rumah di Kajen. Kemudian menginjak tahun 2011 saya diperbolehkan melanjutkan kuliah. Ketika itu saya ikut jalur Ujian Masuk lewat program SPMB-PTAIN di UIN Sunan Kalijaga Alhamdulillah ujian pertama langsung sukses dengan prodi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Hingga sampai ini saya masih menjalankan S1 saya di UIN Sunan Kalijaga.
Riwayat  Organisasi :
Di mulai ketika di waktu MA. Saya terpilih menjadi Ketua Keluarga Pelajar Salafiyah (OSIS) pada tahun angkatan 2008-2009. Sebuah jabat yang sangat berat bagi saya karena ketika SMP belum pernah berorganisasi sama sekali. Tapi Alhamdulillah bisa menyelesaikannya dengan baik atas bantuan teman-teman yang sangat istimewa disekeliling saya. Ketika di kampus saya iku UKM (Unit Kegioatan Mahasiswa) yaitu JCM (Jamaah Cinema Mahasiswa). Sebuah UKM yang berbasis tentang perfilm-an. Disini saya mendapatkan banyak ilmu tentang dunia perfilm-an. Kemudai saya diangkat jadi Ketua Komunitas PASYO (Paguyuban Alumni Salafiyah Yogyakarta) pada tahun 2012-2013. PASYO merupakan sebuah pagayuban alumni Salafiyak yang melanjutkan pendidikan di Yogyakarta.

Mott Hidup :
Lebih baik diasingkan dari pada menyerah terhadap kemunafikan.
Hobi :
Nonton Sepak Bola, Dengerin musik, Main Musik, Baca buku, Menulis, dan Nyanyi.
Buku Favorit :
Novel karya “Dewi dee Lestari”. Buku-buku tentang Gus Dur. Buku karya Emha Ainun Najib.
Tokoh Pujaan :
Emha Ainun Najib, Gus Dur, Dewi Lestari dan Dahlan Iskhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.